Bangun Negeri

Bank Sultra Peduli Korban Banjir Salurkan 200 Paket Sembako di Lorong Lasolo dan Kampung Salo

×

Bank Sultra Peduli Korban Banjir Salurkan 200 Paket Sembako di Lorong Lasolo dan Kampung Salo

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com – PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Tenggara (Bank Sultra) menyalurkan bantuan CSR (Coorporate Social Responsibility) kepada korban terdampak banjir bandang di Jalan Lasolo (Kendari Barat) dan Kampung Salo (Kendari). Bantuan CSR yang disalurkan dalam bantuan bantuan sembako.

Kepala Bagian Corsec Bank Sultra, Eky Teguh Saputra mengatakan, bantuan sembako berasal dari Dana CSR Bank Sultra untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir di Lorong Lasolo dan Kampung Salo.

“Ini (bantuan paket sembako) merupakan bagian komitmen kami dan kepedulian manajemen Bank Sultra. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa meringankan beban korban banjir,” ungkap Eky Teguh Saputra, usai menyalurkan bantuan sembako di Lorong Lasolo dan Kampung Salo,pada Sabtu (16/3/2024).

Eky menambahkan, bantuan paket sembako yang diberikan kepada masyarakat berjumlah 200 paket. Rinciannya sebanyak 100 paket disalurkan di Lorong Lasolo dan 100 paket di bagikan di Kampung Salo.

Terpisah, Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif menyampaikan keprihatinannya atas musibah banjir yang menimpa masyarakat Kota Kendari pekan lalu. Ia berharap para korban bisa bersabar menghadapi cobaan ini.

“Kami berkomitmen untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah melalui Program CSR Bank Sultra. Bank Sultra akan selalu hadir ditengah masyarakat,” ungkapnya.

Bantuan sembako yang diberikan Bank Sultra mendapatkan apresiasi dari korban banjir di Lorong Lasolo. Yusran selaku Ketua RT 02 Lorong Lasolo Kelurahan Sanua menyampaikan terima kasih kepada Bank Sultra atas penyaluran bantuan CSR untuk korban banjir.

Yusran bercerita, musibah banjir yang menimpa Lorong Lasolo bermula dari hujan lebat yang melanda Kecamatan Kendari Barat pada 8 Maret 2024.

“Puncaknya Jam 10 malam hujannya lebat sekali sekitar satu jam setengah. Inilah yang menyebabkan banjir,” ungkapnya.

“Kami menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Bank Sultra. Mudah-mudahan kebaikan seluruh karyawan bisa dibalas oleh Allah SWT,” tambahnya.

Senada, Agustina, korban banjir di Kampung Salo bersyukur Bank Sultra sudah peduli membantu korban banjir. Ia berharap bantuan sembako bisa terus disalurkan agar seluruh korban bisa mendapatkan bantuan termasuk bantuan material bangunan.

“Banjir yang terjadi setinggi kepala orang dewasa. Rumah kami rusak berat tidak ada yang tersisa. Alhamdulillah kami sudah dibantu. Kiranya kedepan ada bantuan lebih bantuan material,” pungkasnya. YS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *