Pemilu 2024

Bahas Persiapan Pemilu dan Permasalahannya, Pj Gubernur Kunjungi KPU Sultra

×

Bahas Persiapan Pemilu dan Permasalahannya, Pj Gubernur Kunjungi KPU Sultra

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com– Dalam rangka kesiapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto mengunjungi langsung kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra, Selasa (6/2/2024).

Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto mengatakan, selalu Pj Gubernur Sultra secara khusus dirinya datang ke KPU Sultra dalam rangka silaturahim.

“Yang pertama di sisa waktu menuju hari H Pencoblosan tanggal 14 Februari. Yang pertama saya mengecek sejauh mana kesiapan didalam penyelenggaraan pemilu tahun 2024 dari penyiapan logistik, kelengkapan, pendistribusian termasuk mekanisme pelaksanaan dilapangan,” kata Andap Budhi Revianto, saat diwawancarai awak media di kantor KPU Sultra.

Dikatakannya, dalam sisa waktu yang ada ia juga menghimbau untuk meningkatkan pastisipasi kehadiran pemilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kemudian didalam pelaksanaannya itu sendiri di TPS masing-masing bagaimana sinergitas antara KPPS beserta perangkat panitia lainnya termasuk pengawas pemilu. Termasuk memikirkan hal-hal yang kotigensi sehingga KPPS dan jajarannya itu bisa mengerti langsung apa yang harus di kerjakan,” jelasnya.

Dia bilang, setelah pelaksanaan pemilu tentu berbicara pasca pencoblosan, yakni bagaimana merekap dan logistik pemilu tetap terjaga dengan baik.

“Kemudian tadi juga kita mendiskusikan apa saja bebagai tantangan yang ada pada enam kabupaten yang wilayahnya memiliki lokasi 3 T (tertinggal, terdepan, dan terluar) termasuk ada sekian ratus TPS sulit termasuk bagaimana ke terpasang signal dan hal-hal yang kita diskusikan. Tentu kita harus merumuskan jalan keluarnya dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Sultra, Asril menyampaikan min empat sampai dengan min lima sudah dilakukan pendistribusian logistik sebelum sampai hari H.

“Kita sudah lakukan koordinasi dengan masing-masing polres dan bawaslu menyangkut logistik yang akan tiba di kecamatan betul-betul masih dalam penjagaan dari pihak keamanan,” tandasnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *