Bangun Negeri

Aplikasi Simalape Running 2 Januari 2024

×

Aplikasi Simalape Running 2 Januari 2024

Sebarkan artikel ini

Baubau, suarakendari.com-Aplikasi kinerja milik Pemkot Baubau yang awalnya bernama Sipolima kini diupgrade menjadi Simalape. Sosialisasi aplikasi Simalape dipimpin Asisten III Setda Kota Baubau La Ode Darussalam, S.Sos, M.Si mewakili Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si via zoom dan diikuti oleh seluruh kepala OPD, Camat dan Kepala Puskesmas Kamis (28/12/2023).

Aplikasi berbasis android yang lebih lengkap dibanding versi sebelumnya ini akan mulai dijalankan pada 2 Januari 2024.

Menurut Darussalam, Pemkot Baubau kini tengah mensosialisasikan aplikasi Simalape yang merupakan pergantian dari aplikasi Sipolima yang menjadi daftar kehadiran melalui aplikasi Simalape.

“Dan hari ini kami sampaikan kepada bapak ibu sekalian bahwa aplikasi ini akan mulai digunakan per tanggal 2 Januari 2024 kita semua sudah menggunakan aplikasi Simalape dan sekaligus meninggalkan aplikasi Sipolima,”ujarnya.

Ditambahkan, beberapa hal yang mendasar dalam aplikasi ini akan dijelaskan oleh teknisinya. Untuk itu, kepada kepala OPD, Sekdin ataupun Admin kiranya sama-sama perhatikan apa yang disampaikan narasumber dan apabila ada hal-hal yang kurang jelas dipertanyakan sedetail mungkin.

Meski demikian Kominfo membuka kesempatan pertemuan koordinasi setelah pelaksanaan zoom.

“Sekali lagi kami sampaikan Kominfo juga tetap memberikan informasi apabila ada yang hal tidak jelas melalui zoom kita pada pagi hari ini. Dan kita harapkan zoom pagi ini diikuti oleh semua Camat, Lurah, Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah dan Guru P3K juga PDAM yang sudah masuk pada aplikasi Simalape,”ungkapnya.

Kadis Kominfo H Andi Hamzah Machmud, SH, M.Si menegaskan, tanggal 1 Januari 2024 Sipolima tidak lagi aktif dan tanggal 2 Januari 2024 Simalape yang aktif atau running.

Dijelaskan, penggunaan aplikasi Sipolima ke Simalape tentu ada beberapa hal yang di dasari yakni ada beberapa yang mendownload aplikasi Sipolima di play store sudah tidak bisa di download ini kendala dari sisi aplikasi itu salah satu hal yang diperbaiki dengan adanya Simalape.

Disamping itu, aplikasi Simalape itu ada penyesuaian fitur baru yaitu, tampilan awal aplikasi dan integrasi Facebook.

“Tentu persoalan-persoalan tersebut yang akan kita tampilkan di Simalape yang di sampaikan oleh teknisi aplikasi Simalape ini sudah sesuai dengan kebijakan PlayStore sudah ada izin resmi di PlayStore dan penggunaannya juga tentu bukan lagi sesuatu yang ada kendalanya dan kami tentu bertanggung jawab ada hal dari seluruh pegawai tidak bisa mendownload aplikasi simalape di PlayStore,”tegasnya. (Kominfo Baubau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *