Bangun Negeri

Aplikasi New Laika Diperkenalkan ke Warga

×

Aplikasi New Laika Diperkenalkan ke Warga

Sebarkan artikel ini

Kendari , suarakendari.com- Tim Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Kota Kendari bersama dengan Dinas Kominfo menggelar sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) dan perkenalan Aplikasi New Laika di Kelurahan Mandonga, Kamis (24/3/2022).

Wakapolresta Kendari Kompol, Alwi, S.Ag yang juga sebagai Ketua UPP saat memimpin kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengedukasi aparat pelayanan publik dan masyarakat, agar tidak ada lagi hal-hal yang sifatnya menyimpang.

“Dengan terlaksananya kegiatan sosialisasi ini kita berharap aparat dan masyarakat bisa paham dan menjalankan segala urusan sesuai dengan koridor yang telah ditetapkan,” harap Wakapolresta Kota Kendari ini.

Ditempat yang sama Irban investigasi (Irves) Mulyadi M. ST. M.Si mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka sosialisasi Sapu bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) dan pengenalan Aplikasi New Laika yang merupakan inovasi Wali Kota Kendari.

“Kita berharap melalui kegiatan ini kesadaran akan tidak melakukan korupsi dapat berjalan sebagaimana mestinya dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat Kota Kendari juga bisa dapat terealisasi dengan baik sebagaimana Visi Misi Kota Kendari mewujudkan Kota layak huni berbasis ekologi Informasi dan Teknologi,” ujarnya.

Kabid Egovernment Dinas Kominfo Kendari, Wawan Astanto, S.Sos.M.Si mengatakan, Aplikasi New LAIKA merupakan inovasi Wali Kota, dibuat untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan pengurusan dari manual ke digital serta menerbitkan administrasi di Pemerintah Kota Kendari.

“Dengan aplikasi ini bapak/ibu tidak perlu lagi datang ke kantor kelurahan, kecamatan dan Capil untuk berurusan, bapak ibu cukup menggunakan Aplikasi New Laika kapan dan dimana saja berada,” tandasnya.

Camat Mandonga Nasaruddin Saud mengucapkan terimakasih kepada Tim UPP Kota Kendari bersama dengan Dinas Kominfo Kendari yang telah memberikan pehaman sampai pada tingkat RW dan RT.

“Hadirnya Aplikasi Laika dapat mengurangi pungli di Kelurahan dan juga mempermudah masyarakat dalam melakukan pengurusan administrasi, tidak harus lagi datang di Kelurahan cukup melalui handphone,” ungkapnya.

“Kita berharap, apa yang disosialisasikan ini dapat di pahami, dimengerti dan diterapkan menuju Kendari Sukses,” katanya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri, Lurah Mandonga beserta jajaran, RT/RW Kelurahan Mandonga dan warga Kelurahan Mandonga Kecamatan Mandonga.

Diketahui New LAIKA merupakan Aplikasi pelayanan publik satu pintu Kota Kendari dalam satu portal yang meliputi :
1. Layanan Kependudukan dan Catatan Sipil
2. Layanan 11 Kecamatan
3. Layanan 11 UPTD disdukcapil
4. Layanan 45 Kelurahan
5. Layanan Aduan Publik Inspektorat
6. Layanan Damkar
7. Layanan DLHK
8. Layanan Ambulans Dinkes Kota Kendari
9. Layanan BPBD
10. Layanan DPM-PTSP
11. Layanan Survey Dinas Kominfo
Mari Warga Kota Kendari, Download Aplikasi LAIKA di PlayStore atau Klik Link Ini, https://play.google.com/store/apps/details?id=id.go.kotakendari.laika Menuju Kendari SUKSES.

(Ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!