Peristiwa

Apel Kesiapsiagaan Bencana di Kendari

×

Apel Kesiapsiagaan Bencana di Kendari

Sebarkan artikel ini
Kendari, suarakendari.com-Komando Resor Militer (Korem) 143 Haluoleo menyelenggarakan Apel Kesiapsiagaan pasukan dan peralatan SAR satuan untuk mengantisipasi bencana alam di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra). Apel ini dipimpin oleh Dandim 1417 Kendari, Kolonel Czi Bintarto Joko Yulianto, S.IP., M.Han. Acara tersebut dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Kendari, Amir Hasan, STP., SH., M.Si, yang mewakili Pj. Walikota Kendari. Apel gabungan ini juga diikuti oleh jajaran terkait, dan dilaksanakan di Pelataran Eks MTQ Kendari.
Dalam kesempatan tersebut, Dandim menyatakan bahwa salah satu bentuk tugas militer selain perang sesuai dengan Undang-Undang tentang TNI adalah membantu menangani bencana alam, pengungsian, dan memberikan bantuan kemanusiaan.

Untuk memulai tahun 2024, penting untuk melakukan apel kesiapsiagaan guna melihat dan memeriksa sejauh mana kesiapan personel, material, alutsista, sarana dan prasarana dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam.

“Pada akhir 2023 hingga awal 2024 curah hujan di wilayah Sultra meningkat dan berpotensi menyebabkan banjir dan tanah longsor di beberapa wilayah. Karena itu kita harus senantiasa waspada dan siap siaga serta mewaspadai seluruh potensi ancaman bencana alam yang dihadapkan dengan curah hujan yang cukup tinggi,” ujarnya. SK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *