Peristiwa

Antisipasi Penyebaran Kasus DBD, Dinkes Koltim Massivkan 3M

×

Antisipasi Penyebaran Kasus DBD, Dinkes Koltim Massivkan 3M

Sebarkan artikel ini

Koltim, suarakendari.com-Untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran kasus demam berdarah dengue (DBD), Dinas Kesehatan (Dinkes) Koltim terus melakukan berbagai upaya.

Kadis Kesehatan Koltim Ridwan Nasir SKM mengungkapkan, salah satu kegiatan tersebut adalah Menguras tempat penampungan air. Menutup tempat-tempat penampungan air., dan Mengubur barang-barang bekas yang dapat menampung air, atau yang lebih dikenal dengan 3M.

Selain itu kata Ridwan, dengan ditemukannya sejumlah kasus DBD di beberapa wilayah di Kecamatan Ladongi, pihaknya sejak pekan lalu melalui Puskesmas Ladongi Jaya, sudah melakukan fogging atau pengasapan guna membunuh nyamuk dewasa di Kelurahan Atula, Welala, Ladongi dan Desa Lalowosula.

“Wilayah-wilayah yang kami fogging ini rata-rata ada kasus DBD nya tapi tidak banyak. Nah untuk mencegah agar tidak bertambah kasusnya,” ujarnya.

Selain 3M dan fogging kata mantan Kabag Protokoler Setda Koltim ini, penaburan bubuk abate pada tempat penampungan air yang ditemukan jentik nyamuk juga terus dilakukan di sejumlah wilayah. (Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *