Bangun Negeri

Alami Pendangkalan Bendungan Simbalai Dikeruk

×

Alami Pendangkalan Bendungan Simbalai Dikeruk

Sebarkan artikel ini

Kolaka Timur, suarakendari.com-Pemerintah Daerah Kolaka timur melalui Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan (Distanak) Koltim, melakukan pengerukan Bendungan di Kelurahan Simbalai, Rabu (20/12/2023).

Kadis Tanak Koltim Ridwan SPi MSi menyampaikan, ini merupakan respon cepat mereka atas arahan Bupati Koltim Abd Azis SH MH, untuk menjawab keluhan masyarakat terhadap pendangkalan yang terjadi di bendungan ini.

Selama ini sebutnya, debit air yang dapat ditampung bendungan menjadi berkurang dan luapan air sering kali terjadi, yang berdampak pada tanaman petani, akibat penumpukan sedimen pada badan sungai.

”Karena itu bupati memberi arahan agar segera dilakukan pengerukan. Alhamdulillah hari kita sudah laksanakan. Sekedar ketahui bahwa keluhan tersebut baru disampaikan kemarin pada saat acara syukuran hasil panen dan rencana turun tanam utk musim tanam berikutnya di Desa Lalowura,” sebutnya.

Olehnya itu sebut Ridwan, bersama penyuluh dilapangan, diharapkan agar senantiasa terus berinteraksi dengan baik, bersama masyarakat petani. Sehingga segala persoalan yang timbul dapat ketahui sedini mungkin, sehingga langkah-langkah penyelesaian, dapat dilakukan dengan tepat dan cepat.

”Hal ini yang selalu ditegaskan oleh bapak bupati untuk memastikan bahwa setiap persoalan di masyarakat, pemerintah hadir di sana,” tutupnya. (Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *