Peristiwa

Alami Mati Mesin, Penumpang Kapal Rute Kendari-Wakatobi Dievakuasi Tim SAR

×

Alami Mati Mesin, Penumpang Kapal Rute Kendari-Wakatobi Dievakuasi Tim SAR

Sebarkan artikel ini

Wakatobi, suarakendari.com– Kapal Motor (KM) Taman Wisata rute Kendari- Wakatobi mengalami mati mesin di sekitar Perairan Wanci Wakatobi, Kamis sore (24/3/2022).

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Wahyudi mengatakan awalnya informasi tersebut diperoleh dari salah satu keluarga penumpang.

“Pada pukul 17.45 wita,Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari menerima informasi dari Efendi Keluarga salah satu korban yg melaporkan, bahwa, pada pukul 15.20 wita, telah terjadi kecelakaan yakni KM Taman Wisata GT 109 dengan jumlah penumpang 19 Orang mengalami mati mesin di sekitar Perairan Wanci Kabupaten Wakatobi,” kata Wahyudi.

Ia juga membeberkan kronologi kecelakaan kapal tersebut hingga membuat sejumlah penumpang panik.

“Pada pukul 14.00 wita, KM Taman Wisata bertolak dari kaledupa menuju kendari, pada pukul 15.20 wita dalam perjalanannya disekitar perairan wanci kapal mengalami kendala pada mesin dimana selang pompa oli gearbox pecah dan mengalami kebocoran, telah dicoba untuk diperbaiki oleh para ABK namun tidak membuahkan hasil,” bebernya.

Tak berselang lama pasca menerima informasi tersebut, Pihaknya berhasil menemukan dan melakukan evakuasi terhadap para korban.

“Pada pukul 19.01 wita Tim SAR gabungan menemukan KM Taman Wisata sekitar 2,87 NM dari lokasi kejadian. 12 Org penumpang dan 1 Orang ABK kapal Atas nama Harsiwanuddin dievakuasi menuju pelabuhan marina wanci dan tiba pada pukul 20.25 wita. 6 Org ABK Kapal memilih bertahan dikapal menunggu bantuan dari pemilik kapal yang akan datang membawa pengganti alat yang rusak,” pungkasnya.

Untuk diketahui dengan tibanya 12 Orang Penumpang dan 1 Orang ABK kapal di pelabuhan marina wanci dalam keadaan selamat, Operasi SAR terhadap KM Taman Wisata GT 109 dengan penumpang 19 orang yang mengalami mati mesin disekitar Perairan Wanci Kabupaten Wakatobi dinyatakan selesai dan ditutup, seluruh unsur yg terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *