Peristiwa

Alami Mati Mesin di Laut Lepas, Tim SAR Evakuasi Penumpang KM.Reihan Jaya

×

Alami Mati Mesin di Laut Lepas, Tim SAR Evakuasi Penumpang KM.Reihan Jaya

Sebarkan artikel ini

Buton, suarakendari.com -Tim SAR mengevakusai tiga awak  Kapal Motor Reihan Jaya 02 GT 16 yang mrngalami mato mesin kapal di sekitar perairan sampolawa Kabupaten Buton Selatan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari, Aris Sofingi,mengatakan, peristiwa tersebut diketahui berdasarkan informasi dari Kapten Kapal

“Pada pukul 05.30 wita, Jum’at (11/3/2022), Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari menerima informasi dari Bapak Ibrahim, kapten kapal yang melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal , yakni Kapal Motor Rehan Jaya 02 GT 16 dengan Tiga Orang Anak Buah Kapal (ABK) mengalami mati mesin akibat kerusakan gearbox di sekitar perairan sampolawa Kabupaten Buton selatan,” katanya.

Berdasarkan laporan tersebut , tim SAR kemudian melakukan pencarian terhadap tiga orang tersebut.

Pada pukul 08.35 Tim Rescue dari Pos SAR Baubau menemukan Kapal Motor Rehan Jaya 02 di Teluk Lande, Desa Lakaliba, Kabupaten Buton Selatan dalam kondisi aman dan tiga orang dalam keadaan selamat, dan pada pukul 06.30 Wita, Kapal dapat dioperasikan kembali setelah dilakukan perbaikan.

“Selanjutnya, Kapal Motor Rehan Jaya 02 akan kembali melajutkan rute perjalanan ke binongko Kabupaten Wakatobi direncanakan dini hari nanti pada pukul 01.00 wita setelah memastikan kondisi kapal benar benar layak untuk berlayar,” pungkasnya.

Untuk diketahui Tiga Orang yang berhasil diselamatkan atas nama Ibrahim (55) laki-laki dengan sebagai Kapten Kapal, Rusdin (39) laki-laki, Arman (22) laki-laki sebagai Anak Buah Kapal (ABK). (Ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *