Peristiwa

Alami Kebocoran, Kapal Nelayan Nyaris Tenggelam di Perairan Buton Tengah

×

Alami Kebocoran, Kapal Nelayan Nyaris Tenggelam di Perairan Buton Tengah

Sebarkan artikel ini

Buton Tengah, suarakendari.com– Sebuah longboat berpenumpang 6 orang nelayan mengalami kebocoran lambung dan nyaris tenggela di perairan Lamena Kab. Buton Tengah, pada Kamis dini hari (24/3/2022).

Informasi itu di terima Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, melalui Comm Centre, yang kemudian mengerahkan tim rescue dari Pos SAR Baubau untuk melakukan Operasi SAR.

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Wahyudi, mengatakan, kronologi kejadian itu, berlangsung, Rabu (23/3/2022), pukul 20.00 wita, 6 nelayan itu turun ke laut untuk memancing dengan menggunakan longboat di Perairan Lamena Kabupaten Buton tengah, dan sekitar pukul 21.30 Longboat dihantam ombak yang mengakibatkan mesin mati dan longboat kemasukan air akibat  retakan pada body kapal.

“Pada pukul 03.50 wita, Kamis (24/3/2022), Tim Rescue Pos SAR Baubau berhasil menemukan longboat tersebut beserta 6 Orang penumpangnya dalam keadaan selamat, sekitar 2,32 Nautical Mile (NM) dari lokasi kejadian,”Ungkap Humas KPP Kendari.

Ke enam penumpang longboat, masing – masing bernama La Ene (55 tahun), Ami (30 Tahun), Mbou (32 Tahun), Darlis (35 Tahun), Jusmin (25 Tahun) dan Joe (40 Tahun)

“Selanjutnya keseluruhan korban tersebut di evakuasi menuju pelabuhan Lakeba Kota Baubau dan tiba pada pukul 05.15 wita Kamis (24/3/2022),”Kata Wahyudi.

Penemuan 6 nelayan dalam keadaan selamat menutup  kegiatan Operasi SAR  di sekitar perairan Lamena Kabupaten Buton Tengah. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!