Peristiwa

Aksi Tujuh dan Delapan, Upaya Pemda Koltim Turunkan Stunting

×

Aksi Tujuh dan Delapan, Upaya Pemda Koltim Turunkan Stunting

Sebarkan artikel ini
Kolaka Timur, suarakendari.com-Pemda Koltim terus berupaya untuk menurunkan angka stunting, hingga target nasional minimal 14 di 2024 bisa terpenuhi.
Dan, pada Kamis (21/12/2023), kembali dilakukan pertemuan pengukuran dan publikasi data stunting
atau aksi 7, dan reviu kinerja pelaksanaan program dan kegiatan percepatan penurunan stunting atau aksi 8, di Aula Kantor TP.PKK Koltim yang dipimpin Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi.
Ketika membuka aksi 7 ini, sekda menyaampaikan pesan Bupati Koltim Abd Azis SH MH, agar jangan terlalu banyak rapat, tetapi lebih banyak aksi dilapangan.
”Dinas Kesehatan menyiapkan data stunting, kemudian dinas terkait ambil aksi dilapangan seperti dinas Pangan, Sosial, Perumahan, dinas KB, itu yang dititik beratkan oleh Bapak Bupati, supaya dinas terkait dalam intervensi stunting mengambil aksi langsung pada anak yang terkena Stunting,” pesan sekda.
Sementara itu, dalam pemaparanya, Kadis Kesehatan Koltim Harun menyebut, pengukuran Antropometri digunakan untuk mengetahui berat dan tinggi badan yang merupakan salah satu acuan apakah anak tersebut beresiko stunting. (Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *