Peristiwa

ABK Hilang Saat Tarik Jangkar, Korban Ditemukan Tewas oleh Tm SAR

×

ABK Hilang Saat Tarik Jangkar, Korban Ditemukan Tewas oleh Tm SAR

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com– Tim SAR gabungan berhasil menemukan seorang Anak Buah Kapal (ABK), yang sebelumnya di aporkan hilang di laut saat menarik jangkar di pelabuhan JT Ramadhan, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Aris Sofingi, mengatakan korban yang di ketahui bernama Sutriadi (25 Tahun), ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia, pada Rabu (30/3/2022), pukul 07.15 wita, sekitar 700 meter arah selatan dari lokasi awal korban diduga terjatuh dan hilang di laut.

“Korban ditemukan meninggal dunia, setelah Tim SAR gabungan melakukan pencarian selama 4 (Empat) hari,”Kata Aris Sofingi.

Korban yang ditemukan selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara Kendari untuk Proses autopsy, sebelum di serahkan pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Dengan ditemukannya korban Operasi SAR terhadap 1 Orang ABK TB SOL 1008 (Tongkang Bg LL 2502) saat menarik jangkar terjatuh ke laut, di pelabuhan JT Ramadhan Moramo Utara Kabupaten Konsel, dinyatakan selesai dan ditutup,”Ujar Kepala KPP Kendari.

Sebelumnya pada hari minggu (27/3/2022), Comm Centre Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari menerima laporan dari Hariadin, agen kapal tempat korban bekerja, bahwa ada ABK yang terjatuh di laut saat hendak menarik jangkar kapal. YS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *