Olah Raga

8 Tim Sepak Bola Berlaga di Kejuaraan Ramadan Cup U-37 Tahun 2023

×

8 Tim Sepak Bola Berlaga di Kejuaraan Ramadan Cup U-37 Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com – Laga kejuaraan sepak bola Ramadhan Cup U-37 2023 memperebutkan Piala Ketua PSSI Sultra, resmi digelar yang berlangsung di lapangan bola Polda Sultra, pada Jumat (31/3/2023) sore.

Jumlah peserta yang ikut berlaga dalam kejuaraan sepak bola tersebut sebanyak 8 tim. Para tim berasal dari berbagai daerah di Sultra.

Kejuaraan Ramadhan Cup U-37 akan berlangsung selama 14 hari mulai 31 Maret sampai dengan 14 April 2023.

Dalam laga kejuaraan tersebut, panitia telah menyiapkan hadiah piala dan uang tunai sebesar Rp 55 juta.

Berikut rincian hadiah untuk para juara:
1. Juara I Rp 20 Juta
2. Juara II Rp 15 Juta
3. Juara 3-4 Rp 7.500,000

Selain itu, panitia juga menyiapkan hadiah khusus untuk pemain yang dinobatkan sebagai top score. Hadiah yang diberikan khusus Rp 2 juta.

Aturan Permainan

Panitia telah mengatur mekanisme permainan dalam pertandingan di Liga Ramadan Cup U-37 Tahun 2023.

Dalam sehari, jumlah tim yang akan bertanding hanya dua. Sementara waktu pertandingan lebih singkat yakni 2×35 menit.

Aturan pertandingan ini ditetapkan mengingat dalam situasi bulan puasa Ramadan, sehingga waktu dan jumlah tim yang bermain dibatasi.

Ketua PSSI Sultra, Prof DR Muh Zamrun Firihu yang membuka kejuaraan Ramadan Cup U-37 Tahun 2023, menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya pertandingan tersebut.

“Saya hanya berpesan agar para pemain tetap sportiv dan tetap menjaga soliditas. Liga ini merupakan ajang untuk silaturahmi,” ujar Zamrun dalam sambutannya saat membuka kejuaraan Ramadan Cup U-37 Tahun 2023.

Sementara itu, Kapolres Konawe Utara (Konut) yang juga sebagai EXCO PSSI Sultra, AKBP Priyo Utomo, mengatakan liga Ramadan Cup U-37 Tahun 2023 ini digelar, ajang untuk silaturahmi dan menjaga kebugaran di bulan puasa.

“Kita harapkan juga, tim-tim terbaik dalam laga ini nantinya bisa bertanding di liga besar lainnya. Jadi selain untuk ajang silaturahmi, liga ini juga untuk mencari bakat – bakat pemain sepak bola yang profesional,” ucap Priyo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *