Bangun Negeri

48 Pelaku UMKM di Puuwatu Dapat Bantuan Modal

×

48 Pelaku UMKM di Puuwatu Dapat Bantuan Modal

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com- Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir menyerahkan bantuan modal bagi pelaku UMKM, dirangkaikan dengan penyerahan kartu jaminan sosial kesehatan di Kelurahan Punggolaka Kecamatan Puuwatu, Selasa (22/2/2022).
Bantuan ini diserahkan pada masyarakat Kecamatan Puuwatu dengan sasaran utama pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) berupa bantuan modal usaha diserahkan kepada 48 orang, sedangkan bantuan Kartu Indonesia Sehat (KIS) diserahkan kepada 60 Kepala Keluarga.
Penyerahan bantuan yang berlangsung di Kantor Lurah Watulondo ini, juga dirangkaikan dengan Launching Penyaluran Dana Program Keluarga Harapan (PKH) se-Kota Kendari. Diketahui, sebanyak 9.956 keluarga nantinya akan menerima program bantuan tersebut.
Walikota kendari H.Sulkarnain Kadir meminta agar bantuan yang disalurkan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat.
“Untuk penerima UMKM diharapkan betul-betul bantuan dapat digunakan untuk menambah usahanya agar modal bertambah dan usahanya berkembang, dan untuk penerima program bantuan KIS serta PKH bisa sangat terbantukan demi kehidupan yang lebih sejahtera,” tutur Wali Kota Kendari.
Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Kendari Abdul Rauf melaporkan, untuk Kecamatan Puuwatu tahap awal penerima KIS ini sekira 60 kepala keluarga.
“Kami memohon kepada masyarakat untuk bersabar karena baru tahap awal. Kita berdoa apa yang diusulkan oleh Dinas Sosial Kota Kendari mudah-mudahan bisa terjawab bahwa akan ada lagi tambahan penerima Kartu Indonesia Sehat (KIS),” tutur Kadis Sosial Kota Kendari.
Dalam Kegiatan Penyerahan tersebut hadir juga Komisioner Baznas Kota Kendari, Camat Puuwatu, lurah se Kecamatan Puuwatu dan tokoh masyarakat. (Ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *