Peristiwa

300 Lebih Personil Gabungan Siap Amankan Pilkades Serentak di Konawe Utara

×

300 Lebih Personil Gabungan Siap Amankan Pilkades Serentak di Konawe Utara

Sebarkan artikel ini

 

Konawe Utara, suarakendari.com- Kepolisian Resor (Polres) Konawe Utara melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Pilkades Serentak Kabupaten Konawe Utara Tahun 2023, bertempat di lapangan apel Mapolres Konut, Rabu (24/5/2023), yang di pimpin Bupati Konawe Utara, Ruksamin.

Pada Pilkades Serentak di Kabupaten Konawe Utara, sebanyak 250 personil pengamanan gabungan di siapkan, yang terdiri dari Kodim 1430 Konut, Polres, Satpol PP dan kita juga di bcckup 130 Personil Pasukan Brimob Polda Sultra.

Kapolres Konawe Utara AKBP Priyo Utomo mengatakan apel gelar pasukan yang di gelar, sebagai kesiapan mengantisipasi dan mengamankan pelaksanaan Pilkades serentak Kabupaten Konut Tahun 2023.

“Suksesnya pelaksanaan Pilkades serentak perlu dukungan aparat keamanan TNI Polri, Satpol P,Satgas Linmas dan Stekholder lainnya karenanya komunikasi dan koordinasi sehingga Pilkades serentak bisa berlangsung secara obyektif, transparan dan akuntabel, “ kata AKBP Priyo Utomo.

Sementara itu, Bupati Konawe Utara Ruksamin menjelaskan sebanyak 78 Desa akan melaksanakan Pilkades serentak, pada 27 Mei 2023 di Kabupaten Konawe Utara.

“Kita pastikan logistiknya, perangkatnya, panitianya, semua sudah siap dan hari ini kita laksanakan Apel gelar pasukan pengamanannya, “ beber Bupati Konut.

Usai Apel Gelar Pasukan, Bupati bersama Kapolres, Dandim 1430 dan PJU Polres Konawe Utara langsung meninjau gudang logistik Pilkades serentak di Kantor DPMD Kabupaten Konut.

“Kami harapkan masyarakat gunakan hak pilih anda dengan sebaik-baiknya kita berdemokrasi memilih pemimpin berkualitas dalam rangka menyukseskan Konasara Jilid II. “ terang Ruksamin.

Usai meninjau kesiapan Logistik Pilkades serentak, Polres Konawe Utara bersama Brimob Polda Sultra melaksanakan Patroli Skala besar seluruh wilayah Hukum Polres Konawe Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *