Peristiwa

20 Bupati/Walikota Ikut Pelatihan Digital Leadership Academy di Singapura

×

20 Bupati/Walikota Ikut Pelatihan Digital Leadership Academy di Singapura

Sebarkan artikel ini

Singapura, suarakemdari.com-Bupati Konawe Selatan H Surunuddin Dangga ST.,MM bersama 20 kepala daerah kabupaten/kota berpartisopasi mengikuti Pelatihan Digital Leadership Academy (DLA) 2022 di Singapura. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai Rabu hingga Sabtu mendatang (23/11- 26/11/2022).

Kegiatan ini mengikutsertakan 20 pimpinan daerah dari kota kabupaten dengan kriteria penerima IGA kategori kabupaten terinovatif, kota terinovatif, tertinggal terinovatif, dan terluar terinovatif, kategori realisasi APBD tertinggi, kategori inflasi dibawah rata-rata nasional serta masa jabatan sampai dengan tahun 2024.

Ketua Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) Konsel, Samsu SP.,M.Si yang mendampingi Bupati dalam kegiatan tersebut mengatakan Kemenkominfo sebagai inisiator menunjuk Lokus Singapura karena Singapura merupakan negara dengan peringkat ke 5 tertinggi pada Digital Competitiveness Ranking dalam hasil survey International Institute for Management Development (IMD) tahun 2021.
Dijelaskannya, Program DLA 2022 digelar untuk menciptakan para pemimpin dari sektor publik dan sektor privat menjadi SDM digital unggulan. Sehingga dapat membawa akselerasi transformasi digital Indonesia semakin lebih maju.

“Pelatihan ini berfokus untuk meningkatkan kepemimpinan digital sebab itu merupakan salah satu kunci keberhasilan transformasi digital nasional juga Daerah mengingat para pemimpin semakin dituntut untuk memiliki kemampuan pengambilan keputusan yang tangkas dan relevan dengan perkembangan era digital,” jelas Samsu.

Naskah dan Foto: Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *