Ratu Kegelapan Tampil Memukau, Hibur Warga di Festival Benua

0

Suarakendari-Ratu Kegelapan akhirnya tampil dalam Opera Van Ndolaki di Festival Benua, yang berlangsung meriah, Sabtu (23/12/17). Selama kurang lebih 30 menit, Ratu Kegelapan bersama crew tampil memukau dihadapan ratusan warga yang hari itu antusias hadir dengan memadati panggung festival demi melihat langsung lawakan berkualitas san Ratu Kegelapan yang selama ini dikenal dengan humor khas berbahasa daerah Tolaki. Selain pementasan, Crew Ratu Kegelapan dengan ramah memberi kesempatan pada warga maupun fans mereka untuk berfoto bersama.

Penampilan Ratu Kegelapan di Festival Benua merupakan wujud dari komitmen mereka untuk terus membangun kesadaran kolektif agar warga khususnya di Bumi Konawe untuk bisa terus melestarikan budaya mereka, khususnya budaya cinta Bahasa Tolaki. “Ini merupakan upaya dari Kami selaku generasi muda Tolaki untuk terus melestarikan budaya dan bahasa tolaki di masyarakat melalui bidang seni,”kata Eko, manajer Ratu Kegelapan.

Eko mengaku terkesan dan bangga atas digelarnya Festival Benua sebagai ajang memperkenalkan kembali budaya Tolaki yang hampir punah, sepertti tradisi lulo ngganda ke masyarakat. “Semoga kegiatan pelestarian budaya melalui festival dapat terus dilakukan setiap tahun,”harapnya.

Crew Ratu kegelapan sendiri dikenal lewat penampilan mereka dalam film pendek bergendre humor bernuasa lokal Kendari. Mereka bahkan mereja panggung media social facebook di Sulawesi Tenggara. Short movie bergendre drama komedi yang diproduksi dengan peralatan yang cukup sederhana ini, bahkan mengalahkan seluruh film lokal yang pernah di produksi di bumi anoa dengan jumlah penonton mencapai 1 juta lebih penonton. Menariknya, para pemeran di film tersebut adalah orang-orang baru yang notabene tidak pernah terlibat produksi film sebelumnya.

Jumail Nick, salah satu pemeran film lokal mengatakan sangat senang dengan apresiasi yang diberikan para penonton di festival benua serta atas film-film pendek yang telah mereka produksi. SK

Leave A Reply

Your email address will not be published.