Puluhan Mahasiswa Ikut Meriahkan Talkshow “Surya Merekah di Ufuk Konawe”

Suarakendari.com – Acara talkshow “Surya Merekah di Ufuk Konawe” (Rabu, 20/03/2019) juga dimeriahkan oleh hadirnya puluhan mahasiswa yang berasal dari universitas lokal di Konawe. Dengan latar belakang dari berbagai jurusan yang ada di Universitas Lakidende dan STIKES Mandala Wiluya Kendari, pertanyaan-pertanyaan kritis khas mahasiswa muncul dalam sesi tanya-jawab yang dilakukan. Sebelumnya para mahasiswa ini juga sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) 104, yang dilaksanakan di Kecamatan Anggotoa, Konawe.

Dalam talkshow yang dipandu dengan apik oleh Bayu Firmansyah dari RRI Sultra, mahasiswa mengungkap kegiatan dan kesehariannya bersama prajurit TNI dan warga dimana mereka tinggal menetap. Muis (21), mahasiswa semester 8 dari STIKES Mandala Waluya, misalnya, mengatakan, “Kegiatan yang kami lakukan disini bersama bapak-bapak TNI antara lain penyuluhan dan pendataan kesehatan. Pengalaman dalam kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami,” katanya.

Sementara itu, Dansatgas TMMD 104 Konawe, Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi mahasiswa dalam kegiatan TMMD. “Kalian sebagai mahasiswa adalah pemimpin masa depan, juga agent of change (agen perubahan -Red). Saat kami-kami ini sudah tidak ada, kalian yang melanjutkan, 15-20 tahun lagi. Jadikan pengalaman dalam TMMD ini sebagai bekal kehidupan,” katanya.

Talkshow bertema “Surya Merekah di ufuk Konawe” dilakukan atas kerjasama Kodim 1417/KDI dengan RRI (Radio Republik Indonesia) Kendari Sulawesi Tenggara. Event ini dibuat dalam format sambung rasa antara masyarakat di 5 desa tempat kegiatan TMMD 104, dengan TNI dan Pemerintah Daerah. UT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.