Polair Polda Sultra Sita BBM Ilegal 10 ton

1

KENDARI, SUARA KENDARI

 Direktorat Polda Sultra mengamankan sebuah kapal nelayan asal Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan saat hendak memuat bbm jenis solar di sekitar perairan laut Kabaena, Kabupaten Bombana, Selasa, (18/2) malam.

 Saat petugas melakukan pemeriksaan, nahkoda KM Citra Bahari tidak mampu memperlihatkan surat pengangkutan BBM secara resmi.

 Menurut kasubdit penegakan hukum Ditpolair Polda Sultra Kompol Irwan Andy,berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap nahkoda kapal, rencananya BBM tersebut akan dijual ke operator kendaraan berat di sebuah perusahaan tambang di Kabaena.

BBM yang disita sudah dimasukan dalam wadah jerigen dan drum. Selain di kenakan pasal 55 undang-undang migas, nahkoda kapal juga dikenakan undang-undang pelayaran karena tidak memiliki izin resmi berlayar. YS

1 Comment
  1. wistblow says

    Oknum pelaku adalah anggota serse polsek kabaena barat bernama amir. namun hal ini sudah tidak ditindak lanjuti lagi karena tersangka telah membayar sejumlah uang kepada penyidik polda. Mohon hal ini diperhatikan agar pelaku-pelaku yang lain bisa berpikir 1000x, terutama para oknum petugas yang sering bermain BBM ilegal.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.