Pj Bupati Koltim Kembali Rotasi Pejabat

0

 

SUARAKENDARI.COM-PJ Bupati Kolaka Timur (Koltim) Anwar Sanusi kembali merotasi komposisi pejabat dengan melantik dan mengambil sumpah puluhan pejabat eselon dua, tiga, empat dan kepala sekolah lingkup pemerintahan Koltim, di Gelanggang Olahraga (Gor) Kecamatan Ladongi.

Anwar Sanusi mengatakan, pelantikan pera pejabat tersebut merupakan sesuatu hal yang biasa terjadi bagi Aparat Sipil Negara (ASN). Selain untuk mempromosikan ke jabatan yang lebih tinggi, juga untuk memperbaiki kinerja para ASN, sehingga pelayanan pemerintahan di Koltim bisa berjalan dengan lancar dan baik.

“Perlu diketahui, kelembagaan pemerintahan di Koltim hampir rampung, terutama satuan kerja perangkat Dinas (SKPD). Karena beberapa minggu yang lalu, saya sudah melakukan pelantikan kepada kepala Dinas yang menempati SKPD baru. Dan hari ini kembali saya lantik untuk didefinitifkan,”katanya.

Adapun Kepala SKPD yang dilantik Rabu pagi lalu yaitu, Bambang Setyo Budi sebagai Kepala Dispenda, Abidin Nggoso menjabat Kepala Dinas kebersihan, pertamanan dan kebakaran, Mustakim Darwis sebagai kepala Dinas kehutanan dan Lingkungan Hidup, Abdul Gani Djamal menjabat Sekretaris Dewan DPRD, Idarwati menjadi Kepala Badan penyuluhan pertanian perikanan dan kehutanan, Muh Aras dilantik sebagai kepala badan ketahanan pangan, Jamaleng menduduki jabatan kepala Badan penanggulangan bencana Daerah, Nurmini Ali sebagai kepala BPMD dan Pemdes, Hj Ulfa Wati sebagai kepala Dinas Kesehatan, Zainuddin sebagai Kepala DPKAD, Herman Amin sebagai kepala badan Perpustakaan dan arsip Daerah, Makmur Watukila sebagai Staf Ahli Bidang Politik hukum dan pemerintahan dan Askal Rijal Rinbuata sebagai Plt Staf Ahli bidang Ekonomi.

“Saya harap kepada yang baru dilantik, agar bekerja secara propesional, sesuai tugas dan fungsinya masing masing. Karena ada isu yang berkembang, bahwa, SKPD baru tidak mendapatkan SK dari kementerian, itu semua tidak benar. Karena dua minggu setelah saya melakukan pelantikan, SK tersebut sudah ada pada saya. Karena apa yang kami lakukan tidak asal-asalan, semuanya melalui prosedur yang ada,”ungkapnya. (Sawal)

Leave A Reply

Your email address will not be published.