Pesawat Aviastar Ditemukan, Tidak ada yang Selamat

0

Suarakendari.com, Setelah dikabarkan Hilang sejak Jumat Pekan Lalu, Akhirnya Pesawat milik maskapai penerbangan Aviastar dengan rute Masamba-Makassar ditemukan di Pegunungan Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Senin (5/10/2015).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulselbar Kombes F Barung Mangera mengatakan Pesawat jenis Twin Otter ini ditemukan oleh tim pencari Polri setelah melakukan penyisiran selama dua hari.

Saat ditemukan kondisi beberapa bagian pesawat tinggal serpihan, sementara para penumpang dan kru pesawat yang berjumlah 10 orang dipastikan meninggal dunia.

Diketahui pesawat lepas landas dari Bandara Andi Djemma, Masamba, sekitar pukul 14.25 Wita dengan tujuan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar. Namun hingga jadwal yang ditentukan ternyata pesawat tersebut tidak tiba, dan komunikasi dengan awak terputus.

Pesawat ini mengangkut 10 orang penumpang dengan rincian tujuh orang dewasa, seorang anak-anak, dan dua bayi. Sementara itu, pesawat tersebut juga membawa tiga kru, yaitu seorang pilot, satu kopilot, dan satu teknisi.

(KabarMakassar.com)

Leave A Reply

Your email address will not be published.