Perkara Listrik, Oknum Honorer Tantang Kepala UPTD Dikmudora Tirawuta Berkelahi

0

 

SUARAKENDARI.COM-Amarah Rusdin meluap. Kepala UPTD Tirawuta ini sangat kesal saat ditantang berkelahi oleh salah satu Pegawai Honorer tidak tetap (PHTT) Lingkup Dinas Dikmudora Kolaka Timur (Koltim), Sukma.

Kejadian bermula, saat Rusdin menanyakan uang pembayaran listrik dan air yang belum diberikan oleh Bendahara Diknas Koltim Justamar. Karena terus berdebat dengan Bendahara, Sukma langsung berdiri dan mengajak berkelahi Rusdin. Untung saja, Rusdin bisa lebih bijaksana dan tetap mengendalikan emosinya.

Rusdin mengatakan, sangat disayangkan apa yang diperbuat PHTT tersebut. Belum jadi PNS saja tindakanya sudah seperti itu, bagaimana kalau sudah jadi PNS. “Saya sempat emosi, tapi masih bisa mengendalikanya. Semoga apa yang dilakukanya tidak menjadi contoh bagi PHTT lainya,”ungkapnya.

Selain itu, Rusdin juga sangat kecewa pada Bendahara Diknas Koltim, yang belum memberikan uang pembayaran Air dan Listrik untuk UPTD Tirawuta. Menurutnya, Bendahara mempersulit untuk pembayaran listrik. Katanya harus ada kuitansi Listrik dari PLN. Sementara listrik yang digunakan sistem elektrik, dan biasanya di pesan lewat telepon setelah itu nomor tokenya masuk.

“Kalau memang aturanya seperti itu, harusnya dia memberitahukan kami jauh hari sebelum masuk Triwulan ke Tiga dan pastinya akan kami usahakan. Karena Triwulan Satu dan Dua tidak ada yang seperti ini,” jelasnya.

Dikatakanya, UPTD Loea yang kasusnya sama seperti UPTD Tirawuta, tetap dibayarakan listriknya. “Ini ada kejanggalan, apa mungkin saya sengaja di persulit,” kesalnya.

Sementara itu Bendahara Diknas Koltim Justamar mengatakan, tidak akan membayarkan jika tidak ada bukti pembayaranya. Aturanya memang sudah seperti itu. “Kalau pemeriksaan oleh BPK, lantas di temukan tidak ada kuitansi pembayarnya Listriknya, saya yang akan di salahkan,” ungkapnya. (SAWAL)

Leave A Reply

Your email address will not be published.