Pemprov Siapkan Anggaran 5 Milyar untuk Festival Keraton Asean

0

SUARAKENDARI.COM –¬†Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiapkan anggaran sebesar 5 Milyar guna mendukung penyelenggaraan Festival Keraton ASEAN yang akan berlangsung di Kota Kendari sejak tanggal 12 hingga 15 November 2015 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Damsid mengatakan bahwa pemerintah menyiapkan anggaran sebesar 5 Milyar yang akan digunakan untuk akomodasi peserta yang akan menjadi tamu-tamu.

“Kami siapkan akomodasi berupa hotel untuk dua peserta dari masing-masing kerajaan yang hadir, untuk semua rangkaian kegiatan kami pastikan anggaran sudah siap,” katanya, Kamis (15/10/2015).

Dikatakannya pula bahwa pemerintah pusat juga ikut memberikan bantuan berupa publikasi, hanya saja anggaran tersebut tidak melekat pada pemerintah provinsi melainkan dikelolah sendiri oleh pemerintah pusat.

Ia juga menuturkan bahwa salah satu yang akan menjadi agenda mendatang jika memungkinkan, pemerintah akan membawa peserta festival ke Pulau Bokori untuk melihat wisata alam yang paling dekat dengan ibu kota.

“Kita juga akan perkenalkan wisata kita, pilihannya itu Pulau Bokori kalau untuk ke Wakatobi kami tidak tanggung, peserta sendiri yang akan menanggung,” ujarnya. (LINA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.