Pemkot Gelar Pasar Murah

0

SUARAKENDARI.COM-Mengantisipasi tingginya harga sembako di pasaran selama Ramadan, Pemerintah Kota Kendari (Pemkot) Kendari menggelar pasar murah.

Pasar murah  dilakukan di 11 kecamatan dan bertempat di kantor kecamatan masing-masing. “Kami buka sesuai jam kantor, satu minggu pada awal Ramdan nanti. Jelasnya kami akan gilir sampai 11 kecamatan terjangkau semua,” kata Yusri dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Koperasi Kota Kendari.

Pasar murah ini, pemerintah kota bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) sebagai supplyer pasar murah. Segala jenis kebutuhan dapur masyarakat akan disediakan dengan harga murah. Itu untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat terutama bagi yang kurang mampu agar bisa memenuhi kebutuhannya. “Selain itu, agar mereka juga tidak tergantung pada pasar yang kadang harganya melambung,” katanya.

Untuk teknis transaksi pemkot menyediakan kupon untuk warga yang akan ditukarkan kepada petugas. Warga per KK terutama bagi yang kurang mampu akan mendapatkan satu kupon sesuai pendataan kecamatan yangt disetorkan ke dinas. SK

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.