Pemkab Kolaka Kembangkan Kawasan Industri Perikanan

0

KOLAKA, SUARAKENDARI.COM-Pemerintah Kabupaten Kolaka berencana akan kembali mengembangkan Kawasan Industri Perikanan (KIP) di Kelurahan Mangolo, Kecamatan Latambaga, mengingat potensi perikanannya cukup besar.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kolaka, Syafruddin mengatakan, percepatan pembangunan jalan serta perkantoran sangat dibutuhkan agar kawasan industri perikanan ini segera difungsikan dan bergerak sesuai harapan masyarakat. “kawasan ini sangat dibutuhkan oleh nelayan sebagai tempat pendaratan ikan,”kata Syafruddin.

Pengembangan pembangunan kawasan industri perikanan itu meliputi pembuatan dan pengerasan jalan pembangunan kantor dan pemasangan instalasi listrik di wilayah itu. Untuk itu dibutuhkan dana besar dari pemerintah pusat.

Sebenarnya, kawasan perikanan Mangolo sudah mulai dibangun pada bulan April tahun 2013 lalu, bahkan sejumlah bangunan induk sudah ada, seperti dermaga tambatan perahu, break water (pemecah ombak) serta menara air.

“Harapan kami tahun ini sudah bisa difungsikan mengingat lokasi tempat pendaratan ikan yang ada saat ini sudah tidak bisa digunakan lagi,” jelasnya.(Adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.