Pemerintah akan Merevitalisasi Teluk Kendari

1

KENDARI, SUARAKENDARI.COM- Pemerintah Provinsi Sultra menyusun rencana strategis untuk merevitalisasi Teluk Kendari, sebagai upaya menyelamatkan dan menjaga kelestarian ikon terbesar Kota Kendari dari kerusakan.

“Pengelolaan kawasan Teluk Kendari sebenarnya menjadi urusan Pemerintah Kota Kendari, tapi melihat kondisi terutama kompleknya problem di teluk, maka pemerintah provinsi Sultra membantu menyelamatkan kawasan teluk dari berbagai ancaman kerusakan. Pemprov Sultra berinisitif mengambil alih tugas dan tanggung jawab tersebut,” kata Nasir Andi Baso Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Provinsi Sultra.

Menurut dia, dalam perencanaan yang dibuat Pemerintah Provinsi Sultra, program revitalisasi Teluk Kendari akan menggunakan anggaran dari tiga sumber, yakni Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), APBD Provinsi dan APBD Kota Kendari.

“Rencananya, dana yang bersumber dari APBN akan membiayai lokasi penampungan lumpur yang akan disedot dari dalam teluk, sedangkan APBD Provinsi dan APBD Kota Kendari akan membiayai penyedotan lumpur,” katanya.(MIN)

1 Comment
  1. achmad sepryadi says

    cara penyedotan  lumpur sepertinya bukan cara yg baik buat mengatasi pendangkalan teluk,,usulan sy, cobalah mengatasi dari akarnya seperti dari mananya sumber sedimentasi tersebut. yaitu beberapa anak sungai yg bermuara ke teluk.

Leave A Reply

Your email address will not be published.