Pemda Sultra dan Polisi Teken MoU Perlindungan TKI

0

Suarakendari.com- Untuk pertama kalinya, Pemerintah Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) dan kepolisian daerah menandatangani perjanjian bersama penanganan dan perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) serta penanganan dan pencegahan bencana alam.

Penandatanganan MoU dilakukan langsung oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam, selaku kepala daerah bersama Polda Sultra yang di wakili  Kepala Kepolisian Daerah Sultra, Kombes Polisi Razali.

Kesepakatan antara pemda dan polisi bertujuan memberikan jaminan keamanan dan perlindungan kepada TKI, khususnya dari luar Sultra.

Menurut Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam, dalam sambutannya, penanganan dan pengawasan pengiriman TKI penting dilakukan agar terhindar berbagai tindakan yang merugikan TKI. Pasalnya sudah banyak kasus – kasus TKI yang bekerja di luar negeri yang tidak mendapat perlindungan akibat adanya tindakan tidak manusiawi.

“Untuk pengananan dan pencegahan bencana alam penting dilakukan bersama – sama, demi meminimalisir jumlah korban jiwa maupun materi,”kata Nur Alam, Gubernur Sultra.

Sementara itu, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara, Kombes Polisi Razali, menyambut positif perjanjian bersama yang di tanda tangani, pihaknya akan memaksimalkan personil dan peralatan yang dimiliki guna menangani dan mengawasi berbagai kasus – kasus yang menimpa TKI. YJ

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.