Pemda Konawe Apresiasi Dukungan Satgas TMMD 104 untuk Program “Sejuta Sapi”

Pemda Kabupaten Konawe menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap satgas TMMD 104 yang sudah memberikan bantuan besar pada masyarakat di bumi inolobu nggadue, konawe .

“Pemda sudah sangat terbantu secara tidak langsung. Dengan adanya Babinsa yang mampu melaksanakan inseminasi buatan. Ini sejalan dengan program “Sejuta Sapi” yang merupakan program unggulan Pemda Konawe,” demikian pernyataan Ferdinand, Sp.Mh, Sekretaris Daerah Pemda Konawe yang menjadi narasumber acara talkshow bertema “Surya Merekah di ufuk Konawe”, yang diadakan Kodim 1417/KDI bekerjasama dengan RRI Sulawesi Tenggara (Rabu, 20/03/2019) di lapangan Kecamatan Anggotoa.

Acara talkshow ini dibuat dalam suasana penuh keakraban, –sebagai bentuk media sambung rasa antara masyarakat di 5 desa tempat kegiatan TMMD 104 berlangsung–, dengan TNI dan Pemerintah Daerah. Pihak TNI sendiri juga menggali hal-hal yang telah dilakukan dan umpan balik dari masyarakat terhadap program TMMD 104.

Kolonel (Inf) Muhammad Lutfie sebagai perwakilan dari Tim Wasev (Pengawasan dan Evaluasi) TMMD 104, juga memberikan penghargaan yang tinggi terhadap progress TMMD 104 di Konawe ini. Kegiatan IB (Inseminasi Buatan) yang dapat dilakukan oleh prajurit TNI secara langsung, merupakan pertama kali dan satu-satunya dalam sejarah kegiatan TMMD.

“Ini sebuah terobosan baru, dan semoga menjadi standar bagi kegiatan TMMD berikutnya, ” katanya, sambil melanjutkan, “Salut atas sinergi Pemda Konawe dan seluruh pihak yang terkait mendukung program TMMD 104 di Konawe ini.”

Dengan adanya Babinsa TNI yang mampu melakukan IB, tentu target inseminasi sapi dapat lebih ditingkatkan, sehingga pencapaian program “Sejuta Sapi” bisa dilakukan lebih cepat dan terukur. UT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.