Pemda Apresiasi Pelaksanaan TMMD ke 95 di Koltim

0

SUARAKENDARI.COM-Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Ke 95 di kabupaten Kolaka Timur (Koltim) yang akan berakhir 28 Oktober 2015 mendapat apresiasi dari masyarakat dan pemerintah Daerah Koltim. Selain program utama pembangunan desa, seperti, pembukaan dan perbaikan jalan, pembuatan jembatan, deucker, drainase, jamban, perbaikan rumah ibadah dan rumah masyarakat,TMMD juga melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan seperti, pengobatan gratis, sunatan massal, penyuluhan narkoba, Sosialisasi tertib berlalu lintas, Dan masih banyak kegiatan lainya yang dilaksanakan prajurit TNI bersama masyarakat.

Pj Bupati Koltim Anwar Sanusi saat memantau pelaksanaan TMMD di Kecamatan Loea mengatakan, sebagai daerah Otonomi Baru (DOB), tentunya masyarakat dan pemerintah patut bersyukur dengan dilaksanakanya TMMD ke 95 di Koltim. “Kita patut bersyukur, karena, kegiatan tersebut sangat membantu percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan. Semoga kegiatan ini bisa membantu dan mendorong pemerintah dalam upaya pembangunan daerah otonom sehingga semakin maju dan berkembang,”katanya.

“Pemerintah daerah Koltim, memberikan apresiasi dan terima kasih kepada prajurit TNI. Yang telah bekerja dengan tulus dan ikhlas, demi terciptanya pembangunan dan kesejahteraan di pedesaan. Karena kami tahu, TNI berasal dari rakyat. Bersama TNI rakyat sehat, bersama rakyat TNI kuat,” ungkapnya.

Sementara itu Komandan Kodim 1412 Kolaka Letkol CZI Kosmas Manu Kallo Dangga mengatakan, TMMD merupakan agenda rutin tahunan TNI. Untuk Tahun 2015, TMMD Wilayah Korem 143/HO Kendari, dilaksanakan di wilayah Kodim 1412 Kolaka. yang dilaksanakan di kecamatan Loea dan Ladongi Kabupaten Koltim.  Adapun Tema TMMD Tahun 2015  yaitu, dengan semangat kemanunggalan TNI/Polri kementerian/LPNK. Pemerintah Daerah dan seluruh komponen bangsa lainya. Kita laksanakan percepatan pembangunan melalui program TNI manunggal membangun desa guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan.

“Dengan kegiatan TMMD, saya berharap kepada seluruh anggota TNI, untuk mengoptimalkan program TMMD, sebagai salah satu langkah nyata guna mewujudkan kesejahteraan di pedesaan,” Harapnya. (Sawal)

Leave A Reply

Your email address will not be published.