Pegawai Honor Sambut Gembira Pengumuman MenPAN

0

SUARAKENDARI.COM-Pegawai honor di Sultra menyambut gembira keputusan Menteri Pendayaangunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN & RB) mengakomodir honorer K2 menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Keputusan ini tentu merupakan angin segar sekaligus pemicu semangat bagi mereka yang sudah bertahun-tahun mengabdi pada negara.

“Alhamdulillah ini kabar yang menggembirakan buat kami pegawai honor, pemerintah sudah mau mengakomodir orang-orang seperti kami,”kata Jumain, seorang pegawai honor di salah satu dinas di Pemkab konsel.

Pria yang sudah mengabdi sekitar 7 tahun tersebut berharap agar dapat terangkat sebagai PNS mengikuti jejak rekan-rekannya sudah lebih dulu terangkat sebagai pamong pemerintah.

Di Sultra diperkirakan masih ada kurang lebih 20 ribu orang yang menjadI tenaga honorer di instansi pemerintah, baik di pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota. Sebagian dari para honorer telah mengabdi antara 5-10 tahun. Setiap tahun penerimaan PNS para honorer tak berhenti berharap agar dapat diangkat menjadi PNS.

Seperti diberitakan berbagai media nasional Menteri Yuddy Crisnandi telah mengumumkan perekrutan PNS dari tenaga honorer. “Atas nama pemerintah dan selaku Menteri PANRB, kami akan mengakomodir aspirasi dari forum honorer eks K2 ini untuk bisa direkrut menjadi pegawai negeri sipil dengan beberapa catatan,” kata Yuddy Chrisnandi di Komisi II DPR RI, Selasa (15/9).

Seperti dilansir situs resmi KemenPAN & RB, Yuddy menyatakan, ada dua resiko yang akan dihadapi saat pemerintah menerima aspirasi para honorer eks K2, yaitu upaya peningkatan pengembangan SDM aparatur relatif akan melambat dan peningkatan belanja pegawai.

“Dari pertimbangan-pertimbangan yang kami lakukan, selaku Menteri PANRB yang bertanggungjawab dalam merumuskan kebijakan kepegawaian secara nasional dan terhadap masalah honorer, maka kami meminta dukungan dan persetujuan DPR lebih lanjut,” kata Yuddy.

Leave A Reply

Your email address will not be published.