Parkir Elektronik Cukup Efektif Genjot PAD

0

KENDARI,SUARAKENDARI.COM- Penggunaan parkir elektronik oleh pemerintah kota Kendari di Mal Mandonga terbilang cukup efektif, dibandingkan dengan parkir manual yang sebelumnya dikelola pihak ke tiga.

Kata kepala Dinas pendapatan Kota Kendari Nahwa Umar, jika parkir manual mereka hanya menargetkan pendapatan sebesar Rp 11 juta dalam sebulan dari pihak ke tiga, maka dengan parkir elektronik pendapatan itu bisa diperoleh 3 hingga 4 hari, itupun dikelola langsung oleh Dispenda.

“Parkir elektronik ini cukup efektif meningkatkan jumlah PAD dari sector parkir, makanya kami akan segera memasang yang lainya “ ujarnya.

Rencananya pemasangan parkir elektronik selanjutnya akan segera direalisasikan di Rumah Sakit Abunawas dan Pasar Baruga.

Untuk mengefektifkan pengelolaan parkir disejumlah lokasi yang di kelola swasta, seperti Lippo Plaza dan Hotel Clarion, saat ini timnya sedang melakukan supervisi.
“Kami juga akan memasangkan cips pajak elektronik di fasilitas parkir mereka agar laporannya lebih akuran dan memudahkan pengelola menyetorkan kewajibananya”tambahnya.(alin)

Leave A Reply

Your email address will not be published.