Mengemis, Kakek Tua Ini Miliki 3 Kios dan Rumah Mewah

1

Suarakendari.com – Muklis (70), Pria tua yang berprofesi sebagai Pengemis ini, memiliki penghasilan yang cukup pantastis. Pasalnya hanya dalam kurun waktu 3 tahun mengemis di Jakarta, Muklis sudah mampu membeli tiga kios dari hasil mengemisnya selama ini.

Namun rupanya nasib sial menimpahnya, setelah terjaring razia sudin sosial Jakarta Timur, ketika mengemis dikawasan Pasar Obor Citanjung, Pasar Rebo, Jakarta Timur pada 28 September 2015 Kemarin.

Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Sudin Sosial Jakarta Timur M Yasin mengungkapkan, Razia pengemis ini berdasarkan Aduan dari masyarakat melalui Aplikasi Qlue yang selama ini resah dengan keberadaan Pengemis di Pasar Obor tersebut.

Tak lama kemudian, petugas langsung mendatangi lokasi dan menjaring sejumlah pengemis salah satunya adalah Muklis.

“Hasil interograsi Muklis ini sudah tiga tahun menjadi pengemis. Muklis pun memiliki tiga kios di Kalisari, Pasar Rebo, dan rumah mewah,” kata Yasin, Senin kemarin.

Muklis Kata Yasin, Termasuk keluarga yang mampu, dia tinggal bersama ketiga anaknya, sedang istrinya berada dipadang, sumatera barat.

“Pendapatan Muklis setiap harinya mencapai Rp300.000. Makanya dia bisa beli ruko dan memiliki rumah mewah,” paparnya.

Selain itu Tambah yasin, setiap sebulan sekali Muklis pulang ke Padang menggunakan pesawat.

“Anak-anaknya itu semuanya kuliah di salah satu universitas di Jakarta,” ucapnya.

Yasin mengimbau kepada masyarakat untuk tidak memberi di jalan. Karena melanggar Perda 8 tahun 2007 tentang Ketertiban Umum. Tak sedikit pula kasus pengemis yang menjadi kaya dengan cara mengemis. (Sindonews)

1 Comment
  1. fatur akbar says

    anak-anaknya dan istrinya apa tidak mau tau dengan apa yang dilakukan oleh ayahnya ini?

Leave A Reply

Your email address will not be published.