Listrik Sering Padam, DPRD Kendari Akan Temui PLN Cabang Makassar

0

Suarakendari.com – Pemadaman Listrik yang kerap terjadi Beberapa hari terakhir ini membuat DPRD Kota kendari membentuk panitia Khusus (Pansus) terkait pemadaman listrik yang dilakukan oleh PT. PLN Persero Wilayah Kendari.

Ketua DPRD Kota Kendari, Abdul Razak mengatakan, Pansus tersebut nantinya akan melakukan pertemuan dengan pihak PLN Cabang Makassar untuk meminta kebijakan Penambahan daya listrik di Kota Kendari.

Pemadaman Listrik beberapa hari terakhir ini sebabkan aktifitas masyarakat terganggu dan tidak bisa melakukan aktifitas seperti biasa, apalagi pemadaman tersebut terjadi hingga tiga kali sehari.

“Pemadaman ini kami cukup prihatin karena sangat mengganggu. Kita akui ini memang kekurangan daya, jadi teman-teman Pansus DPRD akan melakukan komunikasi dengan PLN Makassar untuk bisa menambah daya,” tutur politisi dari Partai Amanat Nasional Kendari itu.

Abdul Razak mengungkapkan, DPRD Kota Kendari telah melakukan rapat dengar pendapat dengan pihak PLN terkait pemadaman listrik yang terjadi selama beberapa hari. Berdasarkan keterangan PLN Cab. Kendari pemadaman bergilir disebabkan adanya perbaikan listrik serta kekurangan daya.

Selain itu, Ia juga meminta kepada pihak PLN Cab. Kendari untuk sementara waktu tidak menambah sambungan baru, guna mengantisipasi krisis listrik akibat minimnya sumber daya yang tersedia.

Pemadamman listrik yang sudah terjadwal itu, sangat dirasakan warga terutama yang berusaha pada jasa kuliner (makanan) siap saji, yang semuanya menggunakan daya listrik.

Ny Leny (35), mengatakan dengan pemadaman listrik yang sudah terjadi selama beberapa minggu terakhir omzet penjualan mereka menurun antara 30-50 persen dari biasanya.

“Kalau sebelumnya pengunjung yang datang ke warung kami 100 orang perhari, maka sejak terjadi pemadaman listrik yang datang seketika, pengunjung pun berkurang,” ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.