Lima Jurnalis Terima Award Lingkungan

0

Suarakendari.com, Kendari – Lima jurnalis di Sulawesi Tenggara menerima penghargaan dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Kendari atas karya jurnalistik bertema lingkungan. Pemberian penghargaan tersebut berlangsung di Taman Kota Kendari, Selasa (15/9/2015) yang diserahkan langsung oleh Walikota Kendari, DR. Ir. Asrun MEng.Sc dan didampingi oleh Ketua AJI Kendari, Zainal A. Ishaq.

Penghargaan atas karya jurnalistik tersebut merupakan hasil seleksi yang dilakukan oleh dewan juri selama kurang lebih satu bulan. Lima terbaik tersebut telah diseleksi dari 12 peserta yang telah mendapatkan beasiswa lingkungan kerja sama antara AJI Kendari dan Development and Peace.

Jurnalis yang mendapatkan penghargaan tersebut antara lain, Ekho Ardiyanti dari LKBN Antara, Badarudin dari Buton Pos, Irman dari Berita Kota, Restu dari Zonasultra.com dan Harun dari Kolaka Pos.

Plakat, sertifikat dan sejumlah uang diberikan kepada lima jurnalis terpilih sebagai hadiah atas usaha yang telah dilakukan selama ini sehingga menghasilkan karya terbaik.

Zainal A. Ishaq selaku Ketua AJI Kendari mengatakan bahwa untuk meningkatkan kreatifitas para jurnalis, AJI Kendari bekerja sama dengan D&P memberikan beasiswa kepada para jurnalis terpilih untuk menulis isu-isu tentang lingkungan.

“Jika kita lihat sekarang, jurnalis yang melirik isu tentang lingkungan itu masih sangat jarang, jadi kami buat inovasi, penghargaan kepada jurnalis berupa beasiswa, dari beasiswa tersebut kami berikan lagi kesempatan kepada lima jurnalis untuk mendapatkan penghargaan berupa plakat dan sejumlah dana diluar beasiswa,” katanya.

Ia berharap dengan penghargaan yang diberikan tersebut bisa menambah minat dan bakat bagi seluruh jurnalis yang ada di Sultra, bukan hanya mereka yang mendapatkan penghargaan tapi bagi seluruh jurnalis sehingga bisa lebih memberikan lagi perhatiannya kepada isu-isu lingkungan. (LINA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.