Korban Banjir Antusias Mencoblos di Pilgub Sultra

0

Suarakendari.com-Demi memberikan hak suaranya di pemilihan calon Gubernur Sultra warga korban banjir di Kota Kendari , Rabu pagi 27 juni 2018,antusias melakukan pencoblosan di tenda darurat yang berada di tengah tenda pengungsian. Warga pun banyak hanya menggunakan KTP dalam memilih dikarenakan surat panggilan hilang akibat banjir.

Dengan menggunakaan perahu karet,warga korban banjir yang berada di kawasan kali wanggu kelurahan lepo lepo, Kota Kendari, demi melakukan pencoblosan, wwarga terlihat antusias memberikan hak suara mereka di TPS 8 sebuah tenda darurat yang didirikan persis ditengah kawasan tenda pengungsian.

Warga korban banjir menyalurkan suara hanya dengan memperlihatkan KTP karena kartu surat panggilan yang mereka terima hilang akibat banjir dan diperbolehkan oleh pihak penyelenggara pilkada.

“Saya hanya memperlihatkan KTP suarat suara hilang karena banjir,”kata Arham, warga korban banjir.

Setelah melakukan pencoblosan mereka kembali kentenda untuk melakukan aktifitas , dimana air masih belum surut dan puluhan rumah warga masih terendam banjir , merekapun masih bertahan di pengungsian.

Jumlah wajib pilih yang berada di tps 8 ini merupakan korban banjir mencapai 363 wajib pilih, selain itu juga beberapa personil kepolisian terlihat membantu warga dan melakukan pengamanan penyelenggaraan pilkada ini. SK

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.