Kolaborasi TNI dan Mahasiswa dalam Membangun Desa di TMMD 104 Konawe

Suarakendari.com-Kegiatan KKNP (Kuliah Kerja Nyata Profesi), yang diadakan mahasiswa STIKES (Sekolah Tinggi Kesehatan) Mandala Wiluya, Kendari, juga berkolaborasi dengan para prajurit TNI melalui gelar TMMD 104 kali ini.

Kolaborasi yang dilakukan tersebut dalam bentuk kegiatan penyuluhan kesehatan, dan ikut serta membantu kegiatan fisik, seperti renovasi masjid dan gereja.

Kontribusi mahasiswa itu diapresiasi oleh Sekcam (Sekretaris Camat) Anggotoa, M. Agus Salim. “Pemerintah serta masyarakat sangat bersyukur dan mengapresiasi tinggi atas apa yang diperbuat mahasiswa KKNP di Kecamatan Anggotoa ini,” katanya.

Sementara itu, Iksan (23), mahasiswa yang bertindak selaku Koordinator Kecamatan (Korcam) KKNP wilayah Kecamatan Anggotoa, menyampaikan terima kasihnya atas bantuan dan dukungan TNI dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan mahasiswa selama ini.

“Saya sebagai Korcam, selalu dihubungi untuk selalu ikut berpartisipasi dalam kegiatan TMMD. Dukungan satgas dalam mendatangkan masyarakat sangat membantu sekali ,” katanya.

Penyuluhan kesehatan yang dilakukan mahasiswa diantaranya penyuluhan pencegahan DBD, dan Malaria. Selain itu, mahasiswa dibantu satgas TMMD 104, juga turut serta dalam pembuatan saluran pembuangan limbah untuk warga masyarakat. (UT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.