Kemeriahan Festival Layang Layang Internasional di Muna

0

RAHA, SUARAKENDARI.COM- Festival layang layang berskala Internasional akhirnya dihelat di Kabupaten Muna. Kegiatan yang sempat tertunda selama 2 pekan ini resmi dibuka Bupati Muna, LM Baharuddin, Selasa (19/8). Enam negara ikut ambil bagian masing-masing Francis, Swedia, Australia, Singapure, Malaysia dan USA. Selain 6 negara , kegiatan ini diikuti pula 16 perkumpulan layang layang dari 16 provinsi di Indonesia.

Festival layang-layang kali mendapat antusias dari ratusan warga yang datang menonton perhelatan sekali setahun ini di Muna ini. Terlebih saat para peserta mulai menerbangkan layang-layang mereka. Saat kaghati diterbangkan, warga pun memberikan aplaus sebagai bentuk dukungan. Kegiatan festival dipusatkan di Sarana Olah Raga (SOR) La Ode Pandu Kabupaten Muna dan berlangsung meriah.

Pantauan Suarakendari.Com, festival layang dibuka langsung oleh Bupati Muna H LM Baharuddin secara simbolik, dengan menaikkan layang bersama sama para peserta. Festifal layang layang Internasional lainnya. Selain festival layang layang, digelar pula aktraksi perkelahian kuda . ( TRI )

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.