Kejati Sultra Hentikan Pengusutan Kasus Dugaan Korupsi Kepala BKD Sultra

0

 

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Kasus Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Endang Abbas saat masih menjabat sebagai Sekretaris Bappeda Sultra terkait perjalanan dinas yang fiktif, saat ini dihentikan sementara oleh pihak Kejaksaan Tinggi Sultra. Hal tersebut diungkapkan Kajati Sultra, Andi Nurwina bertepatan dengan Peringatan Hari Anti Korupsi di Kantor Kejati Sultra, Selasa (9/12/2014).

Menurutnya, pemeriksaan terhadap kelanjutan kasus tersebut dihentikan karena tidak cukup bukti untuk meningkatkan kasus tersebut, apalagi untuk menetapkan tersangka.

“Waktu itu kami sudah melakukan pemeriksaan, hanya saja dalam kasus itu tidak cukup bukti terkait indikasi kerugian negara,” katanya.

Namun demikian, Asisten Pidana Khusus Kejati Sultra, Ramel Jesaja menegaskan bahwa tidak menutup kemungkinan jika dikemudian hari ada bukti tambahan yang memungkinkan untuk peningkatan kasus, maka kasus itu akan kembali dibuka.

“Memang ada fiktif secara administrasi namun belum beraturan, dalan perjalanan tersebut ada bukti tiket dan boarding passnya, jadi kami belum menemukan kerugian negara didalamnya, tapi jika kedepannya ada bukti tambahan, maka tidak menutup kemungkinan kasus ini akan kita buka kembali,” terangnya. (LINA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.