Kebakaran Hotel di Mekkah, 1000 Jemaah Haji Asal Asia Dievakuasi

0

Suarakendari.com, Mekkah – Setelah Tragedi Crane Jatuh yang menewaskan hingga ratusan Jemaah Haji, Kini cobaan kembali menerpa Jemaah Haji yang saat ini berada di kota suci mekkah , Arab Saudi. Kali ini sebuah hotel tempat jamaah haji menginap, di laporkan mengalami kebakaran.

dilansir The National pada Kamis (17/9/2015), Hotel tersebut merupakan tempat jemaah haji asal Asia menginap, dan kemungkinan besar terdapat Jemaah Haji asal indonesia didalamnya.

“Sekitar 1.000 jamaah haji asal Asia dievakuasi dari hotel mereka yang mengalami kebakaran,” bunyi pernyataan kantor pertahanan sipil Mekkah.

Seperti dilansir AFP, Kamis (17/9/2015), evakuasi pagi ini dilakukan tak lama setelah insiden kebakaran tersebut. Juru bicara Lembaga Pertahanan Sipil setempat melaporkan ada 2 orang yang terluka dalam kebakaran ini.

“Pemadam kebakaran mengevakuasi 2 orang korban yang terluka akibat kebakaran dari lantai 8 penginapan tersebut,” jelasnya.

Namun, kantor pertahanan sipil Mekkah belum memberikan rincian mengenai asal dari dua jamaah yang terluka. Lembaga itu juga belum memberikan rincian mengenai penyebab kebakaran tersebut.

Sementara itu, Kepala Seksi Perlindungan Jemaah PPIH Arab Saudi Daker Makkah Letkol Jaetul Muchlis Basyir mengatakan kebakaran terjadi diduga karena ada jemaah haji yang lupa mencabut stop kontak rice Cooker sebelum berangkat melaksanakan umroh.

“Lupa menyalakan rice cooker di kamarnya. Umroh berjalan satu sampai dua jam, ini ceroboh ditinggalkan menyala. Mungkin panas lalu menyambar,” tuturnya.

Saat ini Mekkah sendiri memang tengah dibanjiri oleh jamaah haji dari seluruh dunia. Diperkirakan dua juta orang akan memandati Mekkah dalam beberapa hari ke depan, dimana jumlah terbesar jamaah berasal dari Indonesia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.