Kasus Pemilu, Tujuh Terdakwa Divonis Pidana 5 Bulan

0

RAHA, SUARA KENDARI.COM-Apes nian nasib Ketua KPPS di Kecamatan Towea Kabupaten Muna La Ode Sosila cs. Gara gara tidak memberikan formulir model C 1 pada petugas PPL Kabupaten Muna, harus duduk dikursi pesakitan PN Raha. Dalam sidang putusan di PN Raha dua hari lalu, La Ode Sosila bersama 6 orang anggota lainnya, divonis bersalah oleh PN Raha.

7 orang yang terlibat¬† kasus pemilu ini divonis bersalah dan dijatuhi hukuman 5 bulan pidana, dengan masa percobaan 1 tahun. Tidak hanya itu para terdakwa juga diwajibkan membayar denda Rp 1 juta dan kurungan 1 bulan. ” Ke 7 terdakwa ini terbukti bersalah melanggar pasal 228 jo. 182 UU no 8 tahun 2012,” jelas Kasi Pidum Kejari Raha Junaidi HS, SH Rabu ( 28/5) pada sejumlah media di Raha.

Meskipun ke 7 terdakwa ini tidak ditahan, namun kata Kasi Pidum mereka tidak boleh melakukan kesalahan selama masih dalam masa hukuman percobaan.” Mereka tidak ditahan, tapi selama masih dalam hukuman percobaan, para terdakwa La Ode Sosila cs ini, tidak boleh melakukan pelanggaran hukum. Kalau berbuat keslahan, langsung ditahan,” pungkas Kasi Pidum Kejari Raha ini. ( TRI )

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.