Kampanye Terselubung Bupati Konut Memantik Reaksi Publik

0

KENDARI, SUARAKENDARI.COM-Dugaan kampanye terselubung Bupati Konawe Utara (Konut) yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Konut Drs H Aswad Sulaiman dengan membagi-bagikan uang pada Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam rangka memenangkan partai dan caleg tertentu, memantik reaksi publik di Sultra. Mereka menilai apa yang dilakukan sesuatu yang perlu ditindaklanjuti oleh pihak pengawas pemilu di Sultra.

“Adanya aduan partai politik dan masyarakat yang didukung dengan bukti (dilapor atau tdk dilapor), tdk ada alasan bagi Panwaslu Konawe Utara – Bawaslu Sultra untuk tidak memproses temuan ini,”kata Kisran Makati,dari Pemantau Pemilu Bersih Wilayah Sultra.

Menurutnya, jika mereka diamkan itu adalah pembiaran atau patut di duga adanya perselingkuhan antara pelaku dan penyelenggara. Mereka dapat diadukan dengan pelanggaran kode etik oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Sayangnya, hingga Rabu siang tadi, pihak Bawaslu belum memberikan pernyataan resmi tentang adanya aduan masyarakat konut terkait dugaan kampanye terselubung tersebut. Seperti diketahui 10 parpol di Konut mengancam akan memboikot pemilu sebagai protes atas dugaan kampanye terselubung Bupati Aswad Sulaiman tersebut. Kampanye tersebut tersebar melalui rekaman video amatir dan kini telah sampai ditangan para pimpinan parpol. YOS

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.