Inseminasi Buatan Menjadi Contoh TMMD Mendatang


Inseminasi buatan yang dilakukan oleh personel tni pada kegiatan tentara manunggal masuk desa (TMMD) di Kabupaten Konawe

Suarakendari.com-Inseminasi buatan yang dilakukan oleh personel tni pada kegiatan tentara manunggal masuk desa (TMMD) akan menjadi contoh kegiatan pada pelaksanaan TMMD mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Tim Pengawasan Dan Evaluasi TMMD 104 Mabes TNI, Brigjen TNI Steverly Parengkuan saat mengunjungi lokasi pelaksanaan TMMD di kabupaten konawe.

Menurutnya kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat membantu masyarakat dalam meningkatkan produktifitas ternak sapi di kabupaten konawe.

“Hal ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan akan diusulkan menjadi contoh pada pelaksanaan tmmd berikutnya” ungkapnya.

Lanjut jenderal bintang satu ini, program inseminasi juga membantu pemerintah untuk mencukupi kebutuhan daging di Indonesia dan hal ini sejalan dengan program pemerintah pusat.

“Inseminasi ternak sapi adalah rekayasa genetika terhadap ternak sapi dengan tujuan agar daging sapi dari masyarakat dapat lebih banyak dan mampu mencukupi kebutuhan daging, khususnya di wilayah sulawesi tenggara, dan secara tidak langsung sudah membantu pemerintah” tegasnya.

Sementera itu, Dandim 1417 Kendari Letkol CPN Fajar Lutfi Hasris Wijaya menegaskan, lahirnya program ini salah satu tujuannya untuk mewujudkan program sejuta sapi di wilayah konawe.

“Inseminasi ini dilakukan untuk membantu pemerintah konawe dalam mewujudkan program sejuta sapi di konawe, ungkapnya.

Diketahu pelaksanaan TMMD di Kabupaten Konawe salah satu programnya adalah inseminasi ternak sapi, dan tmmd kali ini menargetkan program genetika kawin buatan ini sebanyak 240 ekor sapi di di kecamatan anggotoa kabupaten konawe sulawesi tenggara. UT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.