Inovasi PDAM di Sumber Air Matabondu

0

Suarakendari.com-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa Kota Kendari terus berbenah memberi layanan pada konsumen. Salah satunya mengembangkan layanan dengan memanfaatkan sumber mata air baru. Salah satunya adalah pemanfaatan sumber air di kawasan Matabondu. Terhitung Sejak Januari 2014 silam Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa sudah menggunakan sumber air Matabondu untuk menunjang pengaliran air PDAM Pohara.

Seperti dalam penjelasan Humas PDAM Tirta Anoa Kota Kendari, bahwa, sumber air Matabondu dioperasikan untuk membantu suplay air bagi warga di kelurahan lalodati dan sekitarnya yang berjumlah sekitar 700 Sambungan Rumah Tangga (SR).

“Matabondu memang beberapa kali kami uji coba dan hasilnya cukup memuaskan, dimana pelanggankami yang kurang lebih 700 SR yang ada disekitar kelurahan lalodati sudah tercukupi, sumber air ini memang digunakan untuk perkuatan di kelurahan lalodati dan sekitarnya” ungkap Sarmin.

Untuk jadwal pengaliran di kawasan itu, telah dilakukan setiap 2 hari sekali, dimana untuk setiap kali pengaliran berlangsung selama 6-7 jam.

Ia menjelaskan dengan kapasitas air yang ada saat ini PDAM masih membuka layanan penyambungan baru khusunya bagi warga kelurahan lalodati, mandonga dan sekitarnya sekitar 300 SR. SJK

Leave A Reply

Your email address will not be published.