Ini Daerah di Sultra yang Warganya Paling Banyak Menderita Diabetes

Suarakendari.com- Abad ini Penyakit diabetes menjadi momok menakutkan mengingat angka penderita diabetes yang cukup fantastis. Sample Registration Survey 2014 menyatakan diabetes menjadi pembunuh nomor tiga di Indonesia. Sedangkan Data International Diabates Federation (IDF) menunjukkan, jumlah penyandang diabetes di Indonesia diperkirakan sebesar 10 juta dan menempati urutan ketujuh tertinggi di dunia.

Lantas bagaimana dengan Sulawesi Tenggara? Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI melalui Direktur Pemcegahan dan Pengendalian Masalah kesehatan jiwa dan Nafza, dr Fidiansjah, merilis data penyakit tidak menular tahun 2018 menunjukkan Sulawesi Tenggara menjadi salah satu daerah yang warganya banyak mengidap diabetes. Dari data yang dirilis diketahui jumlah penderita diabetes di Sulawesi Tenggara mencapai 6.309 jiwa.

Dan menariknya, ada lima daerah yang warganya paling banyak mengidap masing-masing Kabupaten Buton Tengah berada diurutan pertama, disusul Muna, Muna Barat, Konawe Kepulauan, Buton Utara dan Baubau. SK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.