ILC 2015 di Tegal, KPLI Kendari Kirimkan Perwakilan

0

Suarakendari.com – Kegiatan Indonesian Linux Conference (ILC) 2015 akan segera digelar di Kota Tegal, Jawa Tengah 10-11 Oktober. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan di 2 tempat berbeda yakni Politeknik Harapan Bersama Kota Tegal sekaligus tempat pembukaan Kegiatan, seminar, konferensi, workshop, lomba dan Puncak acara KPLI Meeting yang akan digelar di Wana Wisata Guci Kabupaten Tegal.

Ritual Tahunan Komunitas Pengguna Linux Indonesia ini bakal dihadiri oleh Para Aktivis, Perwakilan Komunitas linux dan FOSS yang tersebar di Seluruh Indonesia.

Berdasarkan Informasi dari situs Resmi ILC 2015, Sekitar 11 Pembicara turut ambil bagian dalam kegiatan berskala nasional ini. Mereka akan membagi ilmu dan pengetahuanya terkait Linux dan opensource, Diantaranya Perkembangan Open Source di Indonesia oleh Rusman Maryanto, Implementasi Mail Server dengan jumlah User Puluhan Ribu Account pada Berbagai Lembaga & Perusahaan Besar oleh Masim Vavai Sugianto yang juga Founder Komunitas Opensuse Indonesia, Koha: Sistem Perpustakaan Terintegrasi oleh Andi Sugandi, Linux di Dunia Cloud Computing oleh Anjar Hardiena, IGN Internet of Things oleh Ibnu Yahya dan masih banyak lagi.

Dan tak kalah pentingnya adalah Puncak acara KPLI Meeting yang merupakan salah satu rangkaian Indonesia Linux Conference yang ditujukan khusus untuk perwakilan KPLI di seluruh Indonesia. Forum terbatas ini diadakan untuk membahas perkembangan gerakan yang dilakukan oleh KPLI sebagai ujung tombak penetrasi Linux dan open source di Indonesia.

Kegiatan berskala nasional ini bertujuan untuk mendorong pemanfaatan sistem operasi Linux baik personal, pendidikan, pemerintahan ataupun dunia bisnis.

Setelah Kota Tegal, Rencananya Indonesia Linux Conference 2016 akan di Gelar di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Untuk Itu KPLI Kendari pada ILC 2015 di Kota Tegal mengirimkan 1 orang perwakilanya sekaligus mempersentasikan kesiapan KPLI Kendari selaku tuan Rumah ILC 2016 Mendatang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.