Hugua Optimis Menang Pilkada

0

Suarakendari.com- Ir Hugua, calon Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara nomor urut dua tetap optimis dapat memenangkan pemilihan langsung kepala daerah di bumi anoa, meski pasangannya, Ir Aasrun kini menjadi tersangka koruspsi dan mendekam di tahanan komisi pemberantasan korupsi ( KPK) di Jakarta.

Di tengah hujan yang mengguyur kota kendari, tak menyurutkan langkah Hugua untuk mendatangi tempat pemungutan suara untuk menyalurkan hak pilihnya, Rabu , pagi (27 juni 2018). Wakil cakada Hugua , datang sekitar pukul 11.00 pagi di temani isteri dan dua anaknya setelah mendapat kartu pemilih dari petugas pemilihan suara di TPS 12, Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi tenggara.

Pada pilkada kali ini, Hugua harus bekerja ekstra setelah pasangannya, Asrun yang maju sebagai calon gubernur sulawesi tenggara ditangkap KPK pada pada Februari 2018 silam .

Aasrun ditangkap KPK bersama anaknya Ardriatma Dwi Putra yang juga Wali Kota Kendari akibat terlibat dugaan suap dengan salah satu pengusaha di kendari. Kasus tersebut tentu menjadi isu hangat yang menjadi bola panas menjelang pemilihan berlangsung.

Kendati demikian, Hugua mengaku tidak gentar dan tetap optmis memenangkan pemilihan gubernur sulawesi tenggara. Ia mengaku di pilkada ini akan mengukir sejarah/ bahwa seorang tersangka belum tentu bersalah dan asrun masih dicintai pendukungnya.

“Kami optimis masih bisa memenangkan pilkada di sulawesi tenggara dan akan mencatat sejarah bahwa seorang tersangka belum tentu bersalah dan akan membuktikan asrun akanmemenangkan pemilihan,”ungkapnya.

Hugua juga mengaku jika dirinya sudah sempat bertemu kepada asrun jauh sebelum pencoblosan. Kepada dirinya, Asrun menitip pesan agar terus berjuang mememenangkan pilkada serentak.

Di pilkada Sulawesi Tenggara 2018, pasangan asrun- hugua diusung lima partai politik diantaranya/ PDIP bersama partai amanat nasional (PAN), partai keadilan sejahtera (PKS), Partai Hanura, dan Partai Gerindra.

Pada plikada serentak disulawesi tenggara diikuti tiga pasang calon, masing-masing nomor urut satu pasangan ali mazi-lukman abunawas, pasangan calon urut dua ditempat pasangan asrun-hugua dan pasangan urut tiga masing-masing rusda mahmud- syafei kahar. Semnetara untuk jumlah pemilih sesuai dpt di sulawesi tenggara terdapat satu 1.628 suara. SK

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.