Hanya 31 Persen CPNS Sultra yang Lulus TKD

0

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahap awal yakni Tes Kemampuan Dasar untuk Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah dilakukan sejak tanggal 16 hingga 27 Oktober lalu.

Sekitar kurang lebih 3200 peserta yang dinyatakan lulus berkas mengikuti seleksi tahap selanjutnya yakni TKD, namun dari jumlah tersebut hanya sekitar 31 persen atau 1200 lebih yang dinyatakan lulus atau memenuhi angka passing grade atau standar kelulusan. Demikian diungkapkan Kepala BKD Sultra, Endang Nur Abbas, kepada sejumlah rekan media, Rabu (5/11/2014).

“Sebenarnya yang mendaftar itu jumlahnya sekitar 3700, namun yang dinyatakan lulus berkas hanya sekitar 3400, dari jumlah tersebut yang ikut ujian hanya 3200 dan setelah tahapan seleksi yang lulus passing grade hanya 1200 peserta,” terangnya.

Dikatakannya pula bahwa dari jumlah peserta yang mendaftar tersebut ada beberapa formasi yang mengalami kekosongan, sehingga pihaknya tidak dapat memaksakan hal tersebut.

Sekitar 1200 peserta yang lulus pada tahap TKD tersebut masih akan mengikuti seleksi selanjutnya yakni Tes Kemampuan Bidang (TKB). (LINA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.