Dukung Green City, Pertamina Tanam 6500 Bibit Pohon

0

SUARAKENDARI.COM-Pertamina Region VII Sulawesi telah menanam pohon berbagai jenis sebanyak 6500 batang di Kota Kendari sebagai bentuk kepedulian Pertamina pada lingkungan dan sebagai dukungan terhadap pemerintah dalam mencapai visi Kendari Green Smart City.

Operation Head Terminal bahan bakar Minyak (BBM) Pertamina Kendari Amir Ridi mengatakan bantuan yang diberikan pada SMA negri 3 merupakan dana tanggung jawab sosial (CSR) pertamina terhadap sekolah dampingannya.

“Kami mendampingi sejumlah sekolah di Sulawesi dan semuanya meraih predikat adiwiyata Nasional, saya berharap SMAN 3 Kendari bisa melakukan hal serupa” ujar Amir, Selasa (20/10/2015).

WaliKota Kendari Asrun memberikan apresiasi pada Pihak Pertamina yang sudah membantu pemerintah kota Kendari dalam menghijaukan kota Kendari, termasuk bantuan yang diberikan pada SMA Negri 3 Kendari. “Saya ucapkan terimakasih pada Pertamina yang telah menanam ribuan pohon termasuk memeliharanya, seperti itu yang saya inginkan jangan hanya penanamannya yang di buatkan acara namun pemanfaatannya yang lebih baik kita rayakan” kata walikota.

Kepala SMAN 3 Kendari Andi Nurdin mengatakan bantuan pertamina berupa sumur bor, tower penampungan air termasuk bantuan bibit pohon bisa menambah semangat dan keyakinan mereka dalam menghadapi penilaian adiwiyata nasional.

“Kami sudah lulus adiwiyata tingkat kota, kemudian tingkat propinsi, sekarang kami sedang menunggu penilaian adiwiyata nasional, kami berharap bantuan ini bisa memberikan nilai tambah terhadap sekolah” ujarnya saat memberikan laporan kegiatan festival lingkungan pelajar se Sulawesi Tenggara.

Kegitan pembukaan festival lingkungan di tutup dengan penanaman pohon, penandatanganan komitmen hijau dan peletakan batu pertama pembangunan tower air bantuan pertamina oleh wali Kota Kendari .(ALIN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.