Diduga Berijazah Palsu, Satu Calon Bupati Konsel Didemo Massa

0

Suarakendari.com – Salah satu Calon Bupati Konawe Selatan, Haji Asnawi Syukur diterpa isu tak sedap. Oleh sejumlah orang, Ia dilaporkan menggunakan Ijazah palsu saat mendaftarkan diri sebagai calon bupati.

“Yang bersangkutan (Asnawi Syukur, Red) harus diperiksa karena patut diduga menggunakan ijazah palsu saat mendaftarkan diri sebagai calon bupati,”kata salah orator melalui pengeras, saat menggelar unjuk rasa di pelataran MTQ, Kamis (7/10), pagi.

Asnawi diduga tidak pernah berkuliah dan hanya membeli ijazah dari universitas yang tidak jelas. Para pengunjuk rasa berencana menggelar aksi ke Kantor KPUD Sultra sekaligus melaporkan dugaan penggunaan Ijazah Palsu tersebut.

Menanggapi tudingan tersebut, Asnawi Syukur hanya tersenyum. Ia mengaku tuduhan tersebut tidak berdasar, sebab, dirinya benar-benar sarjana lulusan di salah satu perguruan tinggi di Makassar, Sulawesi Selatan.

“Saya tidak beli-beli ijazah, saya benar-benar memperoleh ijazah secara benar, dan melalui proses perkuliahan sebagai mahasiswa. Jadi tuduhan tersebut tidak berdasar,”kata Asnawi.

Asnawi mengaku kuliah di Universitas Satria Veteran Makassar setelah integrasi dari Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) Makassar. Lagi pula, lanjut Asnawi, seluruh berkas pencalonan berupa ijazah sudah diverifikasi KPUD.

“Jadi kalau mau ditanyakan langsung saja ke KPUD kan sudah diverifikasi,”terangnya.

Asnawi mencurigai tuduhan tersebut sebagai ekses politik yang sengaja dihembuskan oleh orang-orang tak bertanggung jawab.

“Saya kira aksi tersebut kental muatan politis dan saya yakin itu suruhan salah satu kompetitor saya,”ujar Asnawi. SK

Leave A Reply

Your email address will not be published.