Diperbaiki TNI, Kini Jalan Sekolah Tak Lagi Licin dan Berlumpur

Suarakendari.com-Jalan sebagai akses masuk ke sekolah SMPN 3 Wawotobi, yang berlokasi di Desa Nario Indah, Kecamatan Anggotoa, Konawe, sebelumnya hanya berupa jalan tanah biasa, yang licin dan berlumpur saat hujan turun.

Para guru dan orang tua yang menggunakan sepeda motor, harus memarkirkan kendarannya jauh di jalan utama, dan harus berjalan kaki ke sekolah.

“Dulu, kami sering memarkirkan kendaraan kami di jalan utama yang cukup jauh, dan menuju sekolah dengan cara berjalan kaki,” kata Drs. Yakup, Wakasek (Wakil Kepala Sekolah) SMPN 3 Wawotobi.

“Alhamdulillah saat ini setelah masuknya tentara dalam rangka TMMD 104 Konawe, jalan tidak lagi licin ketika hujan ataupun berlumpur. Kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan kepada warga termasuk kami di sekolah ini”, tambahnya.

Jalan akses sekolah tersebut adalah salah satu proyek fisik pembangunan jalan desa di gelar TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-104 Konawe kali ini.

Dansatgas TMMD 104 Konawe, Letkol Cpn Fajar LH Wijaya, mengharapkan agar kondisi jalan yang sudah baik membawa manfaat dan kebaikan. “Dengan akses jalan sekolah yang lebih baik, diharapkan semakin meningkatkan kegiatan belajar-mengajar yang ada,” pungkasnya. UT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.